28 Views

Walikota Padangsidimpuan Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76

Sumurungnews-Padangsidimpuan,

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH memimpin upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, Selasa (4/01).

Upacara yang digelar di Lapangan MAN2, pada Senin (03/01), dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peserta upacara diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa-siswi dibawah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, mulai tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Hadir dalam acara tersebut Walikota, Wakil Wali Kota, Kakan Kemenag, Sekretaris Daerah, Ketua PN, Ketua Pengadilan Agama, Waka Polres, Kasdim 0212/TS, Mewakili Kejari, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kalapas Kelas II B /Salambue, Pimpinan OPD, Pejabat Kantor Kemenag Padangsidimpuan.

Upacara diawali pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi dibawah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan.

Lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH selaku inspektur upacara HAB ke-76.

Kemudian pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Panca Prasetya KORPRI, dan Kode Etik Pegawai Kementerian Agama Republik Indonesia oleh ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan.

Pada upacara peirngatan HAB ke-76 kali ini, Walikota Padangsidimpuan menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan.

Menyampaikan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Walikota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada segenap ASN Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus, menjaga martabat, kehormatan, dan kinerjanya.

Irsan juga menyampaikan, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada bapak presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Syukur alhamdulillah, bapak presiden telah mengabulkan permohonan tersebut. Dan pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama bapak presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” ujar Irsan.

Kepada para penerima penghargaan, Irsan menyampaikan ucapkan selamat. Dirinya berharap, dengan penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama.

“Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” kata Irsan.

Dalam amanatnya, Irsan mengajak kepada peserta upacara untuk menjadikan agama sebagai inspirasi, sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

Selain itu, Irsan mengingatkan peserta upacara untuk menjadikan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

“Saya percaya apabila kita berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umatakan dengan cepat dan mudah dilakukan,” katanya. (016)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*