33 Views

Upaya POLRI Dalam Penanganan dan Penanggulangan COVID 19 di Kota Padangsidimpuan

Sumurungnews-Padangsidimpuan,

Dalam rangka Penanganan dan Penanggulangan COVID 19 di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (09/10).

POLRI khususnya POLRES Kota Padangsidimpuan, bekerja sama dengan PEMKO dan Dinas terkait dengan rasa tanggung jawab dan sinegritas tinggi juga propesional telah dan sedang giat berpartisipasi dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan wabah Covid 19 khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Hal ini di buktikan dengan kinerja Polres Kota Padang Sidimpuan dibawah Komando AKBP Juliani Prihatini.SIK.MH, sebagai Kapolres Kota Padangsidimpuan yang telah melakukan berbagai kegiatan untuk Pencegahan dan Penanggulangan wabah Covid 19 di Kota Padangsidimpuan.

Misalnya pada tanggal 1 Maret 202, Polres Kota Padangsidimpuan bekerja sama dengan TNI, BPBD, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan melakukan Pasar tangguh Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 yang meliputi Pasar Kodok, Sangkumpal Bonang, Pasar Inpres Sadabuan, Pasar Inpres Padang Matinggi, dan lain lain, dengan prokes 3 M + 1 untuk mencegah klaster Covid 19 yang mungkin bersumber dari Pasar.

Hal ini sangat perlu dilakukan karena Pasar adalah tempat aktifitas berkumpulnya orang, yang kemungkinan besar kontak bila seseorang terpapar Covid 19, jadi Pasar harus sedaya mampu kita dilakukan Prokes ketat untuk menghambat klaster Covid 19.

Kemudian tanggal 16-07-21, Polres Kota Psp bersama Batalyon C Pelopor Sat BRIMOB Polda Sumut.TNI dan Dinas terkait.melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Padang Sidimpuan dengan melibatkan 1(satu) unit AWC(Armored Water Canon) Mobil publik addres, Mobil Bin Mas dan Patwal.

Juga membuat gerai vaksin presisi Polres Kota Padang Sidimpuan untuk vaksinasi Covid 19.(14/07/21)yang bertempat di Alaman Bolak.

 

Adapun sasaran vaksin dalam kegiatan ini yaitu lansia 50 orang. Pelayan publik 17 orang dan Masyarakat umum 484 orang.

AKBP.Juliani Prihatini .SIK.MH.selaku Kapolres Kota psp.selalu memantau langsung kelapangan untuk menjamin Program Pencegahan dan penanggulangan Covid 19 ini berjalan dengan lancar,  dan dengan kerja sama yang bagus dengan Dinas-dinas terkait berusaha keras agar wabah Covid 19 ini secepatnnya berlalu dari Negara Kita tercinta ini dan Bumi Dalihan Natolu ini khususnya, agar aktifitas dan perputaran roda Ekonomi Masyarakat pulih kembali sebagai mana biasa.

Masyarakat Kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi kepedulian dan kerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Kota Padang Sidimpuan akan kepedulian dan usaha penanggulangan Covid 19 ini.dimana antusiasme, masyarakat dengan vaksinasi yang di adakan Polres Kota Padang Sidimpuan di Halaman Bolak terlihat dan terlaksana dengan lancar.(016)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*