97 Views

Ketua DPP GPPS Kecam Tindakkan Kekerasan Terhadap Insan Pers “Polri Harus Bertindak Cepat”

Sumurungnews-Medan,

Sutrisno Pangaribuan, ST, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakkan Perjuangan Pers Sehat (GPPS) mengecam keras tindakkan kekerasan yang terjadi pada wartawan di Medan, Sumatera Utara. Polisi diminta bertindak cepat dalam menangani kasus tersebut.

“Ini tidak boleh terjadi, kami minta polisi selaku aparat penegak hukum dapat menuntaskan kasus kekerasan terhadap insan pers dengan menangkap pelaku penyiraman air keras dan aktor intelektual dibalik peristiwa tersebut,”

Hal itu dikatakan Sutrisno Pangaribuan, ST kepada wartawan, Senin (26/07/2021) ketika diminta tanggapannya terkait aksi penyiraman air keras yang dialami, Parada Sembiring, Pemred media online d Medan.

Lebih lanjut, Sutrisno Pangaribuan, ST juga mengatakan pihaknya telah mendata sejumlah kekerasan yang terjadi pada wartawan di Sumatera Utara. Ia berharap wartawan dapat bekerja lebih hati – hati dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Dari data kita, dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini ada lima kasus kekerasan yang dialami insan pers. Kepada kawan – kawan agar lebih berhati – hati dalam bekerja,” ucap Sutrisno Pangaribuan sembari mengatakan jika ke depan pihaknya akan memperjuangkan nasib wartawan agar bisa mendapat konstribusi yang baik dari negara. (RIKI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*