93 Views

Komunitas Taripar dan Friends Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Sembako

Sumurungnews-Padangsidimpuan,
Dalam rangka mengisi program jumat berkah,komunitas yang menamakan diri Taripar dan friends Padangsidimpuan mengisi kegiatan sosial kemanusiaan dengan menyalurkan beras dan nasi bungkus terhadap masyarakat prasejahtera dalam program SESRKEDES (Serbu Kelurahan dan Desa) se kota Padangsidimpuan ,Jum’at (23/07).

Komunitas yang bermarkas di kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan ini,berbuat kepedulian terhadap sesama warga yang membutuhkan.Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket beras kemasan dan sembako lainnya.

Sasaran kali ini adalah Desa Huta Padang Kecamatan Hutaimbaru dan Kelurahan Tanobato Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Bakti sosial yang di gelar merupakan buah pikiran dari beberapa warga Padangsidimpuan yang rutin “ngetem” di kedai kopi Syahrial (kolombus) kelurahan Kayu Ombun kota Padangsidimpuan.

Arif Rahman Guci Pengurus Taripar dan friends Padangsidimpuan menjelaskan kepada wartawan bahwa komunitas tersebut baru dibentuk dan akan bergerak dibidang sosial kemanusiaan.

Rekan-rekan yang sering mangkal di kedai kopi ini,mencetuskan pemikiran yang sama bahwa disaat situasi dan kondisi yang sulit saat ini di semua sektor apa salahnya kita saling berbagi ungkapnya.

Arif Rahman Guci juga menerangkan Sumber dana untuk anggaran bantuan merupakan penggalangan dana yang dilakukan bersama dengan keikhlasan.

Penggalangan dana dilakukan secara rutin dan tidak mengikat terhadap pengurus dan sumber dana lainnya dari warga yang berempati dan peduli terhadap kemanusiaan tandasnya.

Dikesempatan yang sama Iskandarsyah Panggabean pengurus lainnya mengatakan rencana program komunitas Taripar dan Friends Padangsidimpuan kedepan akan terjadwal dalam tiap hari jumat menyelenggarakan bakti sosial kemanusianaan yang terpadu dalam program SERKEDES dengan berbagi terhadap yang membutuhkan.

Bakti sosial kemanusiaan Serkedes akan kita kemas dalam bentuk bantuan tali asih terhadap warga yang membutuhkan dan direncanakan akan dilaksanakan pada hari jumat ditiap pekannya jelas Iskandarsyah Panggabean.

Dalam kesempatan itu Iskandarsyah Panggabean menerangkan,Bantuan berupa paket beras kemasan dan sembako lainnya disalurkan oleh Taripar dan Friends Padangsidimpuan di dua tempat yang berbeda yaitu Desa Huta Padang Kecamatan Hutaimbaru dan Kelurahan Tanobato Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Kali ini,100 paket beras kemasan dan 20 kotak nasi bungkus kita salurkan hari ini di dua tempat berbeda masih di daerah kota Padangsidimpuan,mudah-mudahan dapat berguna terhadap warga penerima manfaatnya kata beliau.

Iskandarsyah Panggabean juga mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan sosial kemanusiaan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Semangat dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam bentuk kepedulian adalah kunci kesuksan dari program jumat berkah kali ini.Taripar dan Friends banyak solusi dan tentunya dengan beragam bantuan kemanusiaannya tutup Iskandarsyah Panggabean.

Taripar dan Friends PadangsidimpuanĀ  berkomitmen akan rutin melaksanakan kegiatan SERKEDES dengan target 100 paket beras tiap pekannya,hingga 79 Kelurahan/Desa yang ada di Kota Padangsidimpuan terpenuhi. (012)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*