48 Views

Isteri muda Gugat Mantan Isteri Dan Dua Anak Alm.Aryanto Harahap

Sumurungnews-Tapanuli Selatan,
Isteri kedua atau isteri muda Almarhum Aryanto Harahap  bernama Astuti menggugat mantan isteri  Almarhum Aryanto Harahap bernama Mitariani Harida dan dua anaknya, terkait harta bersama dan warisan di Pengadilan Agama Kota Padangsidimpuan dengan nomor perkara 89/ Pdt.G /2021/PA.PspK.
Mitariani selaku Tergugat 1 melalui kuasa hukumnya, Adnan Buyung Lubis membenarkan bahwa isteri yang ditinggalkan almarhum Aryanto Harahap telah menggugat para kliennya yaitu Mitariani Harida dkk. Dan saat ini agenda sidang pemeriksaan saksi-saksi dari Penggugat dan saksi dari  Tergugat sendiri.
Harta yang di gugat dalam pokok perkaranya adalah rumah kediaman kliennya di komplek sidimpuan baru, Mobil Avanza putih dan rumah warisan dari orang tua Almarhum Aryanto Harahap.
Padahal lanjut Buyung, terkait rumah yang ditempati para Tergugat saat ini adalah harta bersama yang di peroleh antara kliennya Mitariani Harida dengan Aryanto Harahap saat semasih hidup  bersama juga mobil Avanza putih BK.70 OK.
Dan harta bersama itu sebenarnya sudah dibagi oleh Almarhum dengan kliennya secara musyawarah mufakat dan diperkuat oleh musyawarah mufakat keluarga besar Almarhum Aryanto Harahap pasca meninggalnya Almarhum mantan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari partai Hanura tersebut.
“makanya saya heran kok harta orang lain ingin di milikinya. Sementara dalam Kompilasi hukum Islam sudah cukup jelas tentang harta isteri pertama dengan kedua,ketiga dan ke empat tidak ada kaitannya atau tersendiri sendiri”. Ujar Praktisi hukum ini.
Sidang selanjutnya pada tanggal 18 Mei 2021 mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi saksi. (SN 010)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*