390 Views

Dua Pemuda Pelaku Pencurian Sawit di Desa Sanggapati

Sumurungnews-Tapanuli Selatan,
Pelaku pencurian sawit di Aek Sipea Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian Polsek Sipirok, kedua pelaku tertangkap tangan oleh pemilik kebun sawit saat sedang mencuri tandan buah sawit, Jum’at (07/05).
Kedua pemuda yakni masing-masing NH 34 tahun dan AD 17 tahun warga Kota Padangsidimpuan. Aksi pencurian buah sawit yang dilakukan kedua pelaku diketahui pemilik kebun tersebut pada Jum’at pagi sekitar Pukul 09.30 Wib, di Aek Sipea Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, dimana salah satu ahli waris dari Almarhum Pardamean Harahap pemilik kebun, mengetahui hal tersebut pemilik kebun langsung melaporkan kedua pelaku ke Polsek Sipirok Tapanuli Selatan.
Sesampainya petugas Reskrim Polsek Sipirok dilokasi, Polisi mengamankan kedua pelaku turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit mobil Pick Up L300 dengan nopol BB 8086 XF. Diperkirakan 600 kg buah sawit yang sudah sempat dipanen pelaku, satu buah engrek, satu unit angkong dan keranjang yang diduga untuk melangsir buah sawit tersebut.
Selanjutnya terhadap kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Sipirok Tapanuli Selatan sekaligus melaporkan kejadian tersebut untuk pengembangan lebih lanjut.
Bahwa sanya kita sudah membuat laporan secara resmi ke Polsek Sipirok dan kita persilahkan pihak Polsek atau Penyidik yang memprosesnya, selanjutnya kita terus memantau perkembangan perkara klaen kita Halomoan Harahap dkk, ujar Adnan Buyung Lubis, SH selaku kuasa hukum korban pencurian tersebut. (SN 010)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*