57 Views

DPC Mapan RI Tapsel Gelar Pertemuan Untuk Jalin Silaturahmi

Sumurungnews-Tapanuli Selatan,
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memupuk kekompakan sesama fungsionaris, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Penggiat Anti Narkoba (Mapan) Republik Indonesia (RI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pertemuan, di Gubuk Coffee, Kota Padangsidimpuan, Selasa (4/5).

Dalam kegiatan yang berlangsung secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, para pengurus juga membahas tentang pembentukan Serikat Tolong Menolong (STM) DPC Mapan RI Kabupaten Tapsel. Para pengurus yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan itu.

“STM ini kita bentuk dari kita untuk kita,” ujar Ketua DPC Mapan RI Kabupaten Tapsel, Raja MP Harahap, SE, didampingi Sekretaris, Dani Ibrahim Lubis, SE MM, dan Bendahara, Ucok Mulia Sontang Siregar, S.Sos MM.

Dalam kesempatan itu, Raja juga mengurai, adapun kegunaan dari STM yang akan dibentuk itu di antaranya, untuk anggota atau pengurus yang mengalami kemalangan seperti, sakit hingga meninggal dunia begitu juga dengan hajatan/pesta pernikahan nantinya diberikan semacam tali asih sebesar Rp300 ribu ditambah sumbangan sukarela dari anggota.

Tidak hanya itu lanjutnya, jika orangtua atau mertua kandung, baik dari suami/istri maupun istri dari pengurus DPC Mapan RI Kabupaten Tapsel, jika alami kemalangan seperti sakit ataupun meninggal dunia, juga akan diberikan santunan yang sama sebesar Rp300 ribu ditambah sumbangan sukarela dari anggota.

“Kemudian, iuran pokok STM sebesar Rp50 ribu per anggota. Lalu iuran wajib yang harus disetor setiap bulan sebesar Rp20 ribu (per anggota). Dan iuran sukarela/seikhlasnya dari anggota,” tambahnya.

Raja mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan, apabila dana STM DPC Mapan RI Kabupaten Tapsel berlebih, nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya semisal membantu korban bencana alam ataupun membuat sosialisasi bahaya narkoba bagi pemuda dan masyarakat umum.

“Jadi, kalau anggaran (STM) itu ada berlebih, misalnya untuk kegiatan yang menyangkut sosial kemasyarakatan bisa diambil (dipergunakan) sesuai kesepakatan bersama,” terang Raja.

Terakhir, Raja berharap kepada segenap anggota agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan organisasi sehingga program ke depan dapat terlaksana dan membawa manfaaat bagi masyarakat Kabupaten Tapsel. Tak lupa, Raja berpesan kepada para pemuda untuk menjauhi narkoba dan mendekati hal-hal yang postif agar dapat bermanfaat untuk kemajuan daerah Tapsel. (012)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*