31 Views

Daur Ulang Alat Tes Sweap Covid 19, Branch Manager Kimia Farma Medan Cs Liburan di Penjara

Sumurungnews-Medan,

Petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus kepolisian daerah Sumatera Utara (Dit Reskrimsus Poldasu) berhasil mengungkap tindak kriminal dibidang alat kesehatan. Dari pengungkapan tersebut, Polisi mengamankan Branch Manager PT. Kimia Farma, Medan beserta empat tersangka lainnya.

Dalam keterangan persnya, Kamis (29/04) sore kemarin di markas kepolisian daerah Sumatera Utara, Kapoldasu, Irjend Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Wakapoldasu, Brigjend Pol Dadang Hartanto beserta Direktur Reskrimsus Poldasu, Kombes Pol Jhon. C. Nababan dan juga pejabat utama lainnya mengatakan, Dalam menjalankan aksinya, Tersangka PC dan empat orang lainnya melakukan kegiatan itu di laboratorium Kimia Farma, Medan. Polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus itu dan menjerat tersangka dengan undang-undang tentang kesehatan dan juga Undang – Undang tentang Perlindungan Konsumen.

“Tersangka berinisial PC, Branch Manager Kimia Farma Medan, dibantu 4 tersangka lainnya melakukan kegiatan tersebut di laboratorium Kimia Farma, Jalan R.A Kartini, Medan. Modus mereka, stik alat test sweap yang telah digunakan lalu dibersihkan dan kemudian dibungkus kembali. Alat tersebut seharusnya dipatahkan, namun ini tidak, malah didaur ulang oleh tersangka. Jadi kegiatan mereka laksanakan di Bandara Kualanamu, Medan. Untuk per orang yang akan dites dikenakan biaya Rp. 200.000. Para tersangka kita jerat UU tentang Alat Kesehatan dan UU tentang Perlindungan konsumen,” ujar Irjend Pol Panca Putra Simanjuntak sembari mengatakan jika pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut. (RIKI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*