83 Views

65 Karateka Perguruan ASKI Tapsel dan ASKI Kota Sibolga Ikuti Kenaikan Tingkat

Sumurungnews-Tapanuli Selatan,
Sebanyak 65 Karateka Perguruan ASKI Tapsel dan ASKI kota Sibolga mengikuti ujian kenaikan tingkat Sabuk di Gedung Futsal Kota Padangsidimpuan, ujian kenaikan Sabuk tersebut mulai Sabuk Putih ke Kuning sampai Tingkat Sabuk Coklat, Minggu (11/04).
Tim Penguji dari Pengurus Daerah Propinsi Sumatera Utara yaitu Senpai Bob Sinurat dan Senpai Holmes Sinabariba mengatakan tujuan kenaikan tingkat Sabuk tersebut adalah meningkatkan kemampuan dan menguji sejauh mana keahlian Karateka dalam pengembangan beladiri Karate di Perguruan ASKI Tapanuli Selatan dan ASKI kota Sibolga selama ikut berlatih di Dojo masing-masing, katanya.
Tim pelatih Perguruan ASKI Tapsel dan ASKI Kota Sibolga dan juga Tim Penguji ASKI Propinsi Sumatera Utara berharap ke depannya semoga Atlet-Atlet karateka daerah ini mampu mengukir prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional, selain berprestasi harapannya untuk para Karateka adalah mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, harapnya.
Sebagai seorang Karateka yang mempunyai kelebihan Beladiri juga dituntut menjauhi sifat tercela, apalagi sampai terjebak pada sifat angkuh dan sombong, karena ilmu Karateka  bukan untuk di pamerkan dan digunakan semena-mena, tirulah ilmu Padi semakin berisi semakin merunduk, ucap Ketua ASKI Tapsel senpai Abdul Latif Lubis. (sys)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*