31 Views

Pos Polisi Ajibata Bertambah Fungsinya Menjadi Kantor Polisi, Pariwisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Sumurungnews-Toba,
Dalam rangka mewujudkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super perioritas. Kapolda Sumatera Utara Irjen Rz Panca Putra, menambahkan fungsi Kantor Polisi Pos Ajibata  menjadi kantor Polisi pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. Hal ini dilakukan setelah kawasan danau Toba di jadikan  Pemerintah menjadi kawasan Wisata Super Prioritas Indonesia.
Di Indonesia ada 5 ( Lima ) Destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yakni, Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.
Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam. Danau Toba yang memiliki luas lebih kurang 1.145 kilometer persegi, dan kedalaman 450 meter. Danau Toba ini sebenarnya lebih mirip dengan lautan.
Kapolda Sumatera Utara Irjen pol RZ Panca Putra memerintahkan Polres Toba dan Polres Simalungun untuk membenahi kantor tersebut agar dapat berjalan sesuai pungsinya. Dan anggota kedua polres tersebut sudah melaksanakan nya mulai tanggal 29 Maret 2021 dan rencananya akan di resmikan oleh Kapoldasu Irjen pol RZ Panca Putra pada tanggal 9 April 2021.
Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba berada di Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba untuk mewujudkan Kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas mendapat respon yang baik dari masyarakat pelaku wisata.
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, Sik, SH, MH, mengatakan  bahwa pembenahan Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) telah dilaksanakan secara bersama-sama dengan Polres Simalungun dan pam Obvit Poldasu untuk memenuhi pasilitas sesuai yang di butuhkan.
“Sehingga personil Polri yang bertugas di kantor tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik. Maka tercapailah Kawasan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas dengan nyaman dan baik,” kata Kapolres melalui wa, Rabu (7/4/).
(SN 15)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*