117 Views

Ketua LPM Desa Pondok Bungur Kecewa Diduga Intruksi Kepala Desa

Sumurungnews-Asahan,

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, merasa keberatan sepanduk LPM mengucapakan “selamat tahun baru, semoga Covid hilang pondok bungur menjadi gemilang”yang di turukan oleh salah satu kepala dusun yang ada di desa pondok bungur. Selasa (26/01)

Pada saat di mintai keterangan oleh tim media ketua LPM Budiman Rahmadi, menjelaskan dirinya merasa keberatan terhadap perbuatan yang di lakukan oleh salah Kadus yang ada di pondok bungur yang mana menurutnya perbuatan yang di lakukan nya merupakan perintah dari kepala desa pondok bungur.

“Saya kecewa oleh tindakan kepala Dusun I Iskandar yang  telah menurunkan sepanduk saya yang mengucapkan selamat tahun baru, tidak tahu apa penyebab kenapa sepanduk tersebut di turunkan dan saya juga menduga bahwa tindakan itu merupakan instruksi dari kepala desa”. Jelasnya

Lebih lanjut Budiman rahmadi Juga menjelaskan dirinya juga sudah melaporkan kepada kuasa hukumnya, dan dirinya mengaku sudah melayangkan dua kali surat somasi tetapi tidak ada sambutan.

“Ya saya juga sudah melaporkan kepada kuasa hukum saya dari lembaga bantuan hukum dan sebelumnya saya juga coba membuat laporan ke Polsek kisaran tetapi pihak Polsek menyarankan untuk di mediasi terlebih dahulu oleh pihak desa, karena Kadus yang menurupakan ada hubungan keluarga, dan kami sudah dua kali melayangkan surat somasi tetapi tidak mendapatkan sambutan”. Tambahnya

Dirinya juga kecewa tindakan kepala desa yang telah memberhentikan nya tanpa ada pemberitahuan yang padahal dirinya masih memegang SK LPM sampai dengan 2026.

“Informasi yang saya dengar pun saya juga sudah di ganti sebagai Ketua LPM, tapi tanpa ada pemberitahuan yang berikatan kepada saya, padahal saya memegang SK, dan SK yang saya pegang masih berlaku hingga tahun 2026”. Tutupnya

Pada saat upaya pihak media untuk meminta komentar dari kepala desa dan pihak media mencoba menunggu di kantor kepala desa pondok bungur tetapi kepala desa tak kunjung juga keluar untuk menemui awak media untuk memberikan keterangan hingga berita ini terbit. (009 SN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*