44 Views

Pimpinan SPBU Huta Balang Belum Menjawab Surat Konfirmasi Atas Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Sumurungnews-Tapanuli Tengah, 
Surat konfirmasi dari Media sumurungnews, Senin (28/12) lalu, kepada Pimpinan SPBU Lopian Nauli tentang dugaan penyalahgunaan gunaan BBM bersubsidi jenis Solar, dilakukan oleh karyawan SPBU demi kepentingan dan keuntungan perseorangan, modusnya, pembelian BBM Solar bersubsidi ini dilakukan di Wilayah SPBU Huta Balang dengan Pakai Mobil L300.
Pelaku sendiri membeli solar bersubsidi ini dari SPBU, bekerja sama dengan Operator SPBU yang diiming-imingkan mendapatkan keuntungan Rp10.000 per jeriken, aksi ini dilakukan setiap Pagi hari mulai Pukul 05.00 WIB.
Awak Media Sumurungnews melihat langsung kejadian yang dilakukan, permainan BBM Solar BBM jenis Premium diisi langsung ke dalam beberapa Jeriken dari Pompa Minyak SPBU tersebut.
Salah seoraang masyarakat saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Permainan BBM Bersubsidi oleh operator SPBU tersebut setiap hari mulai Subuh Pukul 5.00 WIB, katanya.
Terhitung tujuh belas hari mulai surat kami diayangkan tidak ada respon dan jawaban dari Pimpinan SPBU Lopian Nauli Huta Balang tersebut.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 55 Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 6 Tahun dan denda paling tinggi 60 Milliar.
(sys)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*