963 Views

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Selatan Bersatu Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tapanuli Selatan

Sumurungnews-Tapanuli Selatan,

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Selatan Bersatu (AMP Tapsel Bersatu) melaksanakan aksi unjuk rasa (UNRAS) di Kantor Bupati Tapsel, Kantor DPRD Tapsel, dan Kantor Dinas PUPR Tapsel, Senin (28/9).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, mereka meminta kepala dinas PUPR, untuk segera mempertanggungjawabkan dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan jabatan tentang kegiatan rehap total jembatan pada ruas jalan tanjung dolok-haunatas kecamatan Marancar serta bangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi di Aek Pasir Kecamatan Marancar.

Melalui orasinya Ketua Gerakan Mahasiswa (GEMA) Tapsel, Z.Ansori Simanjuntak mengatakan, bahwa Kadis PUPR diduga mandul tidak bisa mempertanggung jawabkan atas semua permasalahan yg ada ditubuh, dinas tersebut tidak berani menjumpai, kami sudah melakukan aksi sampai 4 kali kadis tersebut tidak beri menjumpai kami, ada apa dengan Kadis PUPR???, tegasnya.
Selain itu, Ketua DPRD harus mengambil sikap selaku wakil rakyat Tapsel, mereka adalah Legislator, Pengawasan dan anggaran, apabila semua sudah tutup mata maka apakah Tapsel ini masih bisa dikatakan sehat cerdas sejahtera, mari sama sama kita kawal permasalahan ini sampe tuntas, cetusnya.
Ketua Serikat Mahasiswa (SERMA) Tapsel, Yahya Habibi Nasution, dalam  orasinya juga menyampaikan, bahwa mereka telah melakukan investigasi dilapangan dan menilai kegiatan tersebut tidak sesuai dengan anggaran dan apa yang direalisasikan dilapangan.“kami menilai bahwa kegiatan tersebut tidak sesuai dengan anggaran dan fakta dilapangan” teriak yahya.

Dia juga menyampaikan agar Ketua DPRD Tapsel memanggil dinas terkait terhadap dugagan tindak pidana korupsi serta dugaan penyalahgunaan jabatan tersebut. “Kami meminta dengan tegas kepada ketua DPRD Tapsel agar memanggil dinas PUPR atas dugaan kami tersebut,”ucapnya

Hingga beberapa jam orasi, tidak ada satupun yang menanggapi dari instasi terkait. (ZS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*