162 Views

Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ekonomi Islam Cabang Padangsidimpuan Melaksanakan Kegiatan Ekonomi Logic Club

Sumurungnews-Padangsidimpuan, 

Ketika menjadi aktivis, mahasiswa seringkali di hadapkan dengan isu bahwa orang orang yang ikut berorganisasi rata rata akan telat wisuda dan akademiknya hancur dalam mengikuti perkulliahan.

Hal di atas menjadikan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ekonomi Islam Cabang Padangsidimpuan,  mangadakan kegiatan ekonomi Logic Club dengan tema Kampus atau Organisasi sebagai sarana diskusi untuk menambah wawasan, serta rasa tanggab terhadap isu yang beredar di sekitar kader himpunan mahasiswa islam. (Sabtu, 22/02).

Peserta dalam kegiatan ini adalah semua Komisariat Himpuan Mahasiswa Islam Secabang Kota Padangsidimpuan dan hadir juga ketua umum IMA TABAGSEL beserta rombongan sebagai tamu undangan. Adu argumen dari peserta yang diwakili dua (2) orang perkomisariat membuat suasana forum diskusi ini sangat hidup dan membuat orang yang menyaksikannya dapat menikmatinya sampai akhir acara.

Kegiatan ini di buka oleh Asmar Apandi Nasution (25) Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padangsidimpuan dan diakhir acara juga beliau juga memberikan Closing Statements sebagai motivasi dan Harapan untuk semua kader yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah Usai Acara Ketua Asmar Apandi Nasution(25) menyampaikan kepada wartawan media ini,  bahwa beliau sangat mengapresiasi Komisariat Ekonomi Islam sebagai pelaksana kegiatan dan ia juga berharap agar kegiatan seperti ini akan sering dilakukan untuk mengupas isu isu yang beredar,  sebagai sarana menambah wawasan dari kader Himpunan mahasiswa islam dan peningkatan kualitas kader agar dapat memiliki daya saing di tengah tengah kampus dan masyarakat serta diharapkan dapat menunjang akreditasi organisasi himpunan mahasiswa islam.

Ketua umum Komisariat Ekonomi Islam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padangsidimpuan mengatakan, pihak mereka mengangkat tema kampus atau organisasi berdasarkan banyaknya mahasiswa yang bingung ketika dihadapkan dengan pilihan kulliah atau berorganisasi, jadi dengan kegiatan ini kader himpunan mahasiswa islam diharapkan akan mampu berargumen di tengah tengah masyarakat ketika dihadapkan dengan ini, selain itu ia juga berharap hal ini dapat berdampak positif terhadap kader himpunan mahasiswa islam agar mampu menyesuaikan waktu untuk kulliah dan aktif berorganisasi dari argumen argumen yang dihasilkan di forum ini.

Handika perkasa sinaga(23) Ketua umum IMA TABAGSEL, sangat mengapresiasi rekan rekan himpuan mahasiswa islam yang mampu melaksanakan kegiatan ini, menurutnya tiga (3) kata dalam tema mengandung makna yang luas yang sangat penting untuk di kupas dalam forum forum diskusi seperti ini agar mahasiswa paham betul terhadap status mahasiswa yang ia sandang dalam berorganisasi, ia juga mengatakan ‘Kami siap mendukung Himpuan Mahasiswa Islam dan organisasi manapun untuk melakukan hal hal positif seperti ini baik secara moril maupun materil semaksimal mungkin karena terus terang saya sangat bangga saat mahasiswa dapat berargumen tentang sebuah isu yang ada dan dalam kegiatan ini saya menyaksikan kader HMI berani memberikan pendapat pendapat yang orang bisa paham dengan kedudukan nya sebagai mahasiswa yang berorganisasi, pokoknya kami merasa senang bisa hadir di kegiatan ini dan kami insyaallah akan selalu hadir jika diundang di kegiatan kegiatan selanjutnya. Dari kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa organisasi harus seimbang dengan kampus dan tergantung kepada kita menyikapinya mana yang utama dan yang mana yang di utamakan, karna semua orang punya pilihan untuk persiapan dirinya di masa depan.(sanro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*