308 Views

Rahasia Sunnah Nabi, Jangan Pejamkan Mata Saat Sujud Dalam Shalat

Sumurungnews.com,

Rasulullah SAW, menganjurkan umatnya untuk tidak memejamkan mata saat sedang sujud di waktu shalat. Ternyata anjuran Nabi Muhammad SAW itu bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan penglihatan mata.

Sebagaimana hasil penelitian ilmuwan Muslim di Amerika Serikat yang menggunakan konsep anjuran Nabi di atas.

Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah. Otot mata yang lemah akan menyebabkan ketidakmampuan dalam melihat secara akurat.

Untuk memulihkan mata dan menjaga kekuatan ototnya maka sebaiknya mengikuti sunna Rasul selama shalat.

Yakni kita harus membuka mata kita selama sujud, dan ketika berdiri melihat tempat sujud. Jaga mata agar tetap fokus pada satu titik yakni tempat sujud.

Hikmah dibalik mata yang tetap fokus pada satu titik tempat sujud adalah saat ruku’ otot mata akan menekan lensa untuk meningkatkan visi dan saat bangun akan melonggarkan.

Sementara saat sujud, lensa mata akan menyusut karena jarak antara mata dengan tempat sujud memendek, dan ketika bangun dari sujud akan mengendurkan otot-otot mata.

Bila kita pratikkan setiap hari maka akan melatih otot-otot mata kita sehingga mata akan menjadi lebih sehat. Kita melakukan hal ini setiap hari 17 kali atau sebanyak yang kita inginkan.(NY)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*