238 Views

Disinyalir Terlibat Pungli, Walikota Pematang Siantar Diperiksa Poldasu

SUMURUNG NEWS- Medan: Disinyalir terlibat pungutan liar, Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah Noor dan Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar, Senin (29/07/2019) datang ke markas Direktorat Reserse Kriminal Khusus kepolisian daerah Sumatera Utara.

Disinyalir, Orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kota Pematang Siantar itu memiliki keterlibatan terkait dugaan pungli senilai ratusan juta rupiah di kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematangsiantar. “Ya Benar yang bersangkutan kini tengah diperiksa di Subdit III Tipikor, Saat ini yang bersangkutan masih berstatus sebagai saksi, sabar ya,” kata Kombes Pol Roni Samtama, Direktur Reskrimsus Poldasu kepada wartawan. Sementara itu, Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah Noor ketika ditemui wartawan mengatakan jika dirinya masih diperiksa. “Masih lanjut pemeriksaannya Bg,” ungkap Hefriasyah Noor siang itu di markas kepolisian daerah Sumatera Utara.

Dalam perkara ini, Polda Sumatera Utara telah menetapkan dua tersangka Masing-masing, Adiaksa Purba sebagai kepala BKPD dan Erni Zendrato, Bendahara. Polisi juga telah melakukan penggeledahan sebanyak dua kali di kantor BPKD Kota Pematangsiantar. Pertama pada Kamis 11 Juli 2019 lalu. Kini polisi masih mengembangkan kasus dugaan pungli di Pemkot Walikota Pematang Siantar tersebut. (RIKI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*