217 Views

Wawako Padang Sidempuan “Diskominfo Sebagai Walidata Harus Berani Ambil Peranan dalam Menyusun Data Statistik Sektoral Tahun 2019”

SUMURUNGNEWS- Padangsidempuan: Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM . pada kesempatan nya membu acara Sosialisasi Data Statistik Sektoral Kota Padangsidimpuan Tahun 2019. Kamis, 24 juli 2019 bertempat di aula MAN neg. 2 kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Pada kesempatannya, Wakil Walikota Ir.Arwin Siregar, MM menyampaikan bimbingan dan arahannya dalam pembukaan ” Sosialisasi Data Statistik Sektoral Kota Padangsidimpuan Tahun 2019″ bahwa, dinas kominfo kota padangsidimpuan sebagai walidata harus berani mengambil peranan dalam menyusun data statistik sektoral di tahun 2019 ini, terhadap data dan informasi yang berkaitan dengan urusan kewenangan daerah dari masing-masing OPD yang menyelengarakan kewenangan daerah yang tujuanya diarahakan untuk mendukung satu data indonesia dan bagi kepentingan perencanaan pembagunan daerah. Dan nantinya, Agar penyusunan data statistik sektoral ini dapat berjalan dengan baik apabila seluruh instansi atau OPD yang terkait mampu berkoordinasi dengan baik dalam penyelesaian data ” ujar Wawako Padangsidimpuan.

Tadinya, Acara di awali dengan laporan kegiatan oleh kabid Pengelolaan Informasi dinas komunikasi dan informatika kota padangsisimpuan Drs.Sultani. dalam laporanya mengatakan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah terlibat langsung sehingga kegiatan Sosialisasi Data Statistik Sektoral kota Padangsidimpuan tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik. Jumlah peserta Sosialisasi Data Statistik Sektoral sebanyak lebih kurang 86 orang dari masing-masing perwakilan OPD se-kota Padangsidimpuan” lapor kabid pengelolaan informasi. Di sela penghujung acara Kadis Kominfo Padangsidimpuan Islahuddin Nasution,S.Sos saat di jumpai awak media menyampaikan bahwa, ” Di harapkan nantinya para OPD se-kota Padangsidimpuan dapat bekerjasama dengan diskominfo, khususnya di bidang data statistik sektoral di kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini, dan juga dapat bekerjasama untuk memajukan kota kita ini sesuai dengan visi misi pak walikota” tutur kadis.

Hadir dalam kegiatan, Wawako Padangsidimpuan, kadis kominfo kota padangsidimpuan, kabid pengelolaan komunikasi publik provinsi sumatera utara (narasumber), kepala badan pusat statistik kota padangsidimpuan (narasumber), dan seluruh Perwakilan Opd kota padangsidimpuan ( sekaligus sebagai peserta). (mg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*