711 Views

Koordinator LKPK SUMUT Laporkan Dugaan KKN Kades Situmba Tantom

SUMURUNGNEWS-Padangsidempuan: Penggunaan Dana Desa yang semena-mena atau tidak mengikuti petunjuk teknis dari Pemerintah dengan memanfaatkan jabatan yang diamanahkan masyarakat kepadanya sebagai Kepala Desa Situmba tampaknya tidak dijalankan dengan baik. Hal itu disampaikan oleh Koordinator LKPK Prov. SUMUT, Chairul Jamal, S.Sos.I, di salah satu angkringan para Politikus, Pejabat, dan para Aktifis di seputaran ATC Pusat kota Padangsidimpuan, Rabu (24/7). Koordinator LKPK (Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi_red) Prov.Sumut atau Wadirwaster SUMUT, Jamal, mengatakan, semalam kita sudah menyerahkan LP dugaan KKN DD TA.2018 Desa Situmba Kecamatan Tanotombangan Angkola Kab.Tapanuli Selatan.

Pelaksanaan Dana Desa TA.2018 Desa Situmba Kec.Tantom Angkola Kab. Tapsel disinyalir penuh kecurangan dan telah dilaporkan kepada KEJARI Tapsel, dengan No.79/LP/Koordinator LKPK SUMUT/VII/19 dan diterima oleh salah seorang staf Intel Kejari Tapsel.

Kasus dugaan KKN ini terkait untuk pembangunan Cor Rabat Beton di desa Situmba tersebut adalah dugaan pengurangan volume seperti semen, panjang dan ketebalannya, pada TA. 2018. Mungkin hal itu merupakan upaya untuk mendapatkan untung yang banyak, katanya.

Dia juga mengharapkan, agar Laporannya bisa menjadi contoh bagi Kades-kades lainnya, menimbulkan efek jera agar tidak lagi melakukan upaya korupsi dalam pelaksanaan pembanguan dana desa, dan ucapan terima kasih kepada KEJARI Tapsel yang telah kooperatif untuk menindaklanjuti kasus tersebut, pintanya. (C’jamS/Faiz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*